Kalamullah (Firman Allah) tidak sebatas Al-Qur’an dan Hadist

Qs.41:53;Kami akan memperlihatkan kepada mereka Ayat – Ayat kami disegenap alam dan pada diri mereka sendiri,sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Dia itu Haq (benar Adanya).
 
Pada Firman Allah ini dijelaskan, bahwa Ayat – Ayat Allah atau Firman Allah tidak hanya sebatas Alquran atau hadits, Tapi Firman Allah itu berupa segenap Alam semesta ini beserta isinya, peredaran planet – planet, nyanyian burung, hembusan angin, gerak dan diam kita, setiap kedipan mata kita, setiap denyut nadi kita, setiap nafas kita, itu semua adalah Firman Allah.
Ketahuilah, kalau nabi-nabi tidak ada lagi, dan telah tertutup pintu kenabian bukan berarti Allah berhenti berkata-kata, Allah berhenti berfirman. Karena sesungguhnya Allah setiap saat selalu Berfirman, sehingga setiap saat alam semesta ini mengalami perubahan, setiap saat Allah berfirman “Kun”, dan setiap saat Allah selalu berKehendak, karena Allah Maha Ber-Kehendak.
 
QS. Yasin (36) : 81 Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” Maka terjadilah ia.
Qs.55:29; Allah setiap saat dalam kesibukan.
Hal ini berarti bahwa setiap saat alam semesta dan diri kita ini selalu mengalami perubahan, karena Allah setiap saat terus menerus sibuk dalam Ber-Kehendak, berfirman dan menciptakan sampai saat ini pun. Akan tetapi kebanyakan manusia ragu terhadap ciptaan baru (Qs.50:15).
 
Maka dari itu tidaklah tidak mungkin bagi manusia untuk bercakap-cakap dengan Allah;
Qs. Asy syuro:51;Tidaklah mungkin bagi manusia untuk bercakap-cakap dgn Allah kecuali menerima wahyu, dibalik tabir, atau melalui utusan-Nya….
Ayat ini menjelaskan bahwa manusia dapat bercakap-cakap dengan Allah melalui 3 cara:
1.Menerima Wahyu
2.Dibalik tabir
3.Melalui Utusan-Nya.
 
Pertama menerima wahyu:
Alquran adalah wahyu,jadi barangsiapa yg membacanya dan mengerti makna dan hakikatnya,lalu mengamalkannya maka orang tersebut menerima Wahyu dari Allah berupa Ilmu yg langsung dari Allah.
Qs.20:114;Maka maha Tinggi Allah,Raja yg sebenar-benarnya,dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Alquran sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu,dan katakanlah;wahai Tuhanku,Tambahkanlah kepadaku ilmu.
 
Kedua dibalik Tabir:
tabir atau hijab itu sebenarnya adalah diri kita sendiri.jadi Allah itu melihat dan berbicara dibalik hati atau diri manusia.itulah ilham sebagaimana,
Qs.As Syams:7;Demi diri dan penyempurnaannya,maka Allah meng-ilham-kan pada diri itu kefasikan dan ketakwaan….
 
By Handoko Al Faqir

Published with Blogger-droid v1.7.4


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s